Posted by : thorieq ali Rabu, 28 Agustus 2013

     Ra'seeeeee !. Kalau anda sering mendengar kata ini atau paling tidak pernah mendengarkannya walaupun hanya sekali seumur hidup, maka berbahagialah, karena anda sudah pernah bertemu anak pondok!!!  (kemungkinan besarnya sih ^_^).
      Hahaha, bagi anda yang penasaran apa itu ra'se bisa baca lebih lanjut ya. Tapi kalo emang ga penasaran ga usah baca! -_-.
       Singkat kata, RA'SE ITU BERARTI :
aneh, wagu, ga jelas, tapi lucu.
       Sebenernya gua juga ga tau darimana sebenarnya kata ini berasal. Bagaimana asal usulnya dan sejarahnya pun belum bisa dipastikan secara ilmiah. Waaw waaw waaw (biasa aja kali -_-).
        Namun karena gua juga baru tau kata ra'se ini dari sebuah pesantren dipulau jawa, jadi dengan sembarangan pun akhirnya saya berteori bahwa kata aneh ini berasal dari sesepuh pesantren itu! Atau mungkin gabungan dari banyak bahasa, atau mungkin, atau mungkin, atau mungkin, akh tau dah.
        Nah tapi yang gua sukai dari kata ini bukan hanya sekedar kata ra'se itu semata. Tapi yang gua sukai itu adalah perkembangan kata ini yang diluar imajinasi gua, khakhakha.
        Diawal periodenya kata ini memang dikonotasikan untuk hal yang aneh dan lucu. Tapi lama kelamaan hanya berarti lucu. Sehingga kata ngelucu pun bisa kita ganti dengan ngera'se.
        Perkembangan ra'se tidak hanya berhenti disitu karena tidak lama setelah itu kata ngera'se digunakan untuk menyebut orang yang melawak tapi nggak lucu alias jayus. Setelah bertahan lama pada arti ini para pembuat sejarah pun mengadakan inovasi yang lebih ga jelas yaitu memberikan tingkatan-tingkatan kejayusan untuk kata ngera'se ini. Tingkatan-tingkatan itu adalah ngera'se, ngerugby, ngeloundry, ngeteh dan terakhir ngegahwah.
     Jadi mungkin jika ditulis bersama artinya.....
ngera'se : nggak lucu
Ngerugby : nggak lucu banget
Ngeloundry : sangat nggak lucu banget
Ngeteh.         : sangat sangat nggak lucu.        
banget
ngegahwah  : beneran, sumpah nggak lucu banget.

Nah, gituuoo!  gaje banget ya...  ?!
          Gua sih ga ada maksud apa-apa nulis kaya beginian. Bukan buat promosi, komersial apalagi politik. Cuma ngerasa keren aja sama ni kata. Ra'se ! Tuh, kan enak tuh daripada 'lucu' terus. Hahaha.
           Jadi mulai sekarang gua akan gunakan kata ra'se! untuk menggantikan kata lucu di blog aneh ini! Itu dia maksud utama gua.

SEE YOU NEXT TIME
Bye bye
Salam elmuhim!
Assalamualaikum
     

One Response so far.

  1. ndak wadeh beneran thoriq ^^ ckckck

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

search elmuhim

Popular Post

Event News

  • Blog Archive

    Diberdayakan oleh Blogger.

    - Copyright © Thor notes - experience sharing, notes sharing. - Elmuhim nulis -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -