Posted by : thorieq ali Selasa, 06 Agustus 2013

         Kalo  keinget masa kecil tu emang pengen liat film-film seri anak jaman dulu. Ya..contohnya kaya yang satu ini nih, Big Bad Beetleborgs. Dulu gua rutin nontonnya. Tapi udah keburu ganti minat jadi ga tau deh akhir ceritanya.
         Habis browsing akhirnya gua dapetin ringkasan ceritanya, ternyata berakhir agak sedih bung.. 
Yang pengen tau, langsung aja baca ni ringkasan cerita big bad beetleborg.
         Sebenernya ni posting udah ada di blog gua yang dulu sih tapi gua pindahin kesini hihihi...
Ya gapapa lah.. itung-itung isi blog juga. oh iya, artikel ini sebenernya buka asli buatan gua. ini cuma hasil terjemahan dari wikipedia. Jadi kalo emang terjemahannya bagus ya maklumin ajalah... :D ( ane gitu loh)..


       ----------------------------

        BEETLEBORGS Big Bad Beetleborgs ( yang nantinya menjadi beetleborgs Metallix) adalah salah satu sinetron televise America yang diproduksi oleh Saban Entertaiment yang ditayangkan dalam dua season di Fox Kids (chanel tv) antara 7 september, 1996 dan 2 maret,1998. Dan kembali ditayangkan di UPN Kids selama 1998-1999. Pada tanggal 7 mei, 2010 hak cipta untuk seri film beetleborgs dipindahkan dari BVS International ke SCG Power Rangers.

SEASON 1 
big bad beetleborg
         Dimulai dari sebuah kota fiksi, Chartville, tiga anak, Drew (Wesley Barker), Jo (Shannon Chandler #1/Brittany Konarzewski #2), dan Roland (Herbie Baez), terpaksa memasuki sebuah rumah angker setelah menerima tantangan dari si kaya Van dan Trip. Misteri rumah itupun terungkap, ketika anak-anak tiba-tiba berbenturan dengan hantu tengkorak, dan karena itu mereka membebaskan Hantu badut yang bernama Flabber (Billy Forester). Diapun berjanji akan menjadi teman, dan karena mereka telah membebaskannya , diapun memberikan satu permintaan kepada anak-anak. josh Merekapun meminta agar menjadi pahlawan super di komik mereka, Big Bad Beetleborgs. Namun , hal ini juga membawa musuh-musuh jahat beetleborgs kedunia, Para Magnavore, yang di pimpin oleh Evil Vixor, yang mebawa monster-monster dari komik untuk melawan Beetleborgs. Ibu Roland Dan ayahnya memiliki toko komik bersama Nenek Roland, Nano. Pada enam chapter, Vexor membuat Beetleborgs-nya sendiri, Shadow borg, yang ditugaskan untuk melawan beetleborgs dan dengan singkat dia dapat mengambil kekuatan beetleborgs. Merekapun( beetleborgs) harus memanggil whitebeetleborg, Josh, dan setelah Shadowborg musnah, Josh kehilangan kekuatannya. Beetleborgs pun(drew, jo, roland) berniat menemui pengarang komik “Big Bad Beetleborgs” , Atr Fortunes selama enam chapter cerita ini untuk memintanya menciptakan White Blaster Beetleborg dan Mega Blue Beetleborg. 
white blaster beetleborgs
                Pada dua episode akhir untuk season pertama, para Magnavore mencuri gambar monster baru dari tempat kerja Art Fortune, yang dinamakan Nukus. Mereka membawa monster itu ke dunia untuk memperoleh bantuannya dalam menghancurkan Beetleborgs. Nukus menjadi asisten mereka denagn membuat rencana untuk menyerang dan menghancurkan kota dan membuat Borgslayer, hibrida dari semua monster-monster magnavore, tanpa diketauhi para magnavore, Nukus sebenarnya telah merencanakan sesuatu untuk menyingkirkan mereka(Magnavores). Nukus membereritahu Van Dan Trip(yang melarikan diri saat terjadi serangan borgslayer ke perumahan nasional ayah mereka) bagaimana cara menghancurkan Borgslayer dan meminta mereka memberitahukan cara itu kepada beetleborgs. Akhirnya mereka berhasil menghancurkan borgslayer, dan menyebabkan semua magnavore tersedot dan kembali ke komik. 
               Di akhir episode untuk season pertama(dan ini adalah episode pertama season kedua), Nukus menantang anak-anak (beetleborgs) untuk sebuah pertrungan terakhir dan meskipun art telah memperingatkan mereka bahwa Nukus terlalu kuat, mereka ( beetleborgs) tetap menghadapinya. Nukuspun segera memusnahkan Beetleborgs dan menghancurkan semua peralatan, senjata, dan kekuatan mereka.

 SEASON 2
beetleborg metallix
              Even-even tadi langsung mengarah ke season kedua , BEETLEBORGS METALLIX. Disini, para crustaceans telah memperbaharui magnavore dan menjadi musuh baru beetleborgs. Nukus juga telah menemukan penciptanya yang sebenarnya adalah saudara Art Fortunes yang dipenjara, Les Fortunes. Nkus pun membantu Les kabur dari penjara. Dan sekarang gentian Les yang melayani Nukus dengan membuat monster-monster baru untuknya. Art pun merespon apa yang dilakukan adiknya , diapun membuat kekuatan baru, alat-alat baru, dan juga senjata baru, yang dimana flabber akan membawa senjata-sejata itu kedunia lagi untuk anak-anak(drew, jo, roland). Dan mereka menamai diri mereka sendiri dengan Beetleborgs metallix. Dan nantinya mereka akan dibantu oleh astralborgs, empat beetleborgs yang dibuat Art dan Les saat kecil ketika mereka berkerja bersama untuk menciptakan sebuah komik, The lost comic(komik yang hilang). 
nukus
             Nukus membangun kelompok jahatnya sendiri, yang bernama Crustaceans. Dia , Nukus, nantinya akan mengajak lebih banyak pengikut dari TheLostComic yang ada dan diformasikan Mantrons. Nukus dan Vilor akhirnya bisa menciptakan MegaForm (formasi Mega). Untuk menangani ini beetleborgs pun diperbaharui dengan diberi RoboBorg, yang dimana jika digabungkan dan difusikan dengan kekuatan metallix dan kekuatan asli mereka akan menciptakan mega spectra Beetleborgs. MegaForm milik vilorpun tidak bertahan lama dan berubah seperti biasa lagi . Namun nukus tetap mempertahankan perubahannya yang baru. 
            Seri-seri ini menyimpulkan bahwa Beetleborgs mendapati musuhnya Boron menjadi teman, melucuti senjata terkuat Nukus, dan Les Fortunes membuat keputusan akan kembali dengan sukarela ke penjara Chartville, lalu menghilangkan kemampuan Nukus untuk membuat monster-monster baru tanpa ada yang tahu cara mengembalikan crustacean kedalam dunia komik. Akhirnya Beetleborgs pun tertinggal didunia bersama pertarungan akhir yang belum terselesaikan dengan semua musuh-musuh mereka yang tersisa. dah ya......bye, bye..!
 

3 Responses so far.

  1. Unknown says:

    akhirnya tau juga gw endingnya :")

    Thanks yaa..

  2. iya gw juga nih :") gantung banget akhirnya

  3. Ini film yg klo musuhnya mau kalah, trus manggil raksasanya "babaluuuuhuuuu" bukan sih?

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

search elmuhim

Popular Post

Event News

  • Blog Archive

    Diberdayakan oleh Blogger.

    - Copyright © Thor notes - experience sharing, notes sharing. - Elmuhim nulis -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -